Belajar Menapaki Kehidupan & Berevolusi Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik.
Mutiara Hati

Visi :
"Menapaki Revolusi Era Baru Bangsa Indonesia Tahun 2045"
Sang Mutiara Hati. Diberdayakan oleh Blogger.
Anda Butuh Training Manajemen, Training SDM, Survey Kepuasan Pelayanan dan Research di Perusahaan Anda?

Gratis Tryout dan Soal-Soal CAT CPNS 2014

CPNS masih menjadi pekerjaan impian bagi sebagian besar warga Indonesia, meskipun pola rekruitmennya terus di perketat banyak orang berlomba-lomba mencari tahu pola-pola soal yang biasanya keluar dalam soal CPNS dan mereka biasanya mencari-cari jenis soal di intenet. banyak orang mencoba mengikuti test CPNS meskipun berulang kali gagal tetapi selama usianya masih bisa untuk mendaftar mereka menggunakan kesempatan untuk dapat mendapatkan pekerjaan impiannya ini. 

Lalu apa saja sih jenis soal yang di teskan dalam CAT CPNS 2014 nanti?
  1. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
  2. Tes Kompetensi Bidang (TKB)
  3. Praktek dan Wawancara
  4. Tes Psikologi (Psikotes)
  5. Penunjang CPNS lain seperti IELTS/TOEFL, UUD 1945 beserta perubahannya, Kamus Resmi KBBI, serta Tesaurus Bahasa Indonesia
Tentang Computer Assisted Test (CAT)
Tahun 2014 ini, CPNS resmi menggunakan Computer Assisted Test (CAT) meskipun CPNS tahun 2013 kemarin ada beberapa lembaga Kementerian dan Departemen yang sudah menggunakan test untuk merekrut calon pegawainya. 
CAT atau Computer Assisted Test itu apa sih? CAT adalah suatu metode ujian dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar maupun standar kompetensi kepegawaian.

Tujuan dari
  • Mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian.
  • Menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional. 
  • Menetapkan standar nilai.
  • Meningkatkan transparansi, obyektivitas, akuntabilitas dan efisiensi. 

CAT System adalah suatu metode ujian dengan alat bantu komputer yang merupakan inovasi kemajuan teknologi dengan penilaian secara obyektif yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar dan kompetensi kepegawaian. Adapun tahapan proses dalam merancang grand design CAT System adalah melakukan penelitian dan pengumpulan data awal, perencanaan, pembuatan prototipe, uji coba, dan perbaikan dan pengembangan.
Salah satu tuntutan reformasi birokrasi adalah melaksanakan sistem rekrutmen dan seleksi yang lebih transparan, obyektif, bebas KKN dan akuntabel. Oleh karena itu maka BKN pada bulan April 2013 merestrukturisasi Direktorat Rekrutmen dan Kinerja Pegawai menjadi Direktorat Kinerja Pegawai dan Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS, yang langsung bertanggungjawab kepada Kepala BKN.


Semoga Bermanfaat untuk Anda

Best Regard.

Admin.
0 Komentar untuk " Gratis Tryout dan Soal-Soal CAT CPNS 2014 "
Back To Top