Belajar Menapaki Kehidupan & Berevolusi Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik.
Mutiara Hati

Visi :
"Menapaki Revolusi Era Baru Bangsa Indonesia Tahun 2045"
Sang Mutiara Hati. Diberdayakan oleh Blogger.
Anda Butuh Training Manajemen, Training SDM, Survey Kepuasan Pelayanan dan Research di Perusahaan Anda?

KEINDAHAN TEMPAT WISATA WADUK CACABAN SLAWI JAWA TENGAH

Halo sahabat pembaca blog mutiara hati yang cakep-cakep. Kali ini  mutiara hati akan mengulas tentang keindahan tempat wisata waduk Cacaban Pangkah Slawi Jawa Tengah. Sebagai tambahan informasi, Pangkah-Slawi adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dan menjadi Ibu Kota Kabupaten Tegal.
Selain terkenal dengan budaya minum teh poci atau biasa disebut Moci, meskipun tidak termasuk sebagai dataran tinggi dengan udara dingin, Slawi juga terkenal dengan daerah produksi tehnya.
Salah satu tempat rekreasi keluarga di Slawi Jawa Tengah yang terkenal adalah waduk Cacaban. Para pengunjung dapat menikmati air bendungan yang terlihat hijau, dan juga penggembala kerbau dengan latar belakang Gunung Semar.
Menurut sejarah, waduk cacaban Slawi mulai digagas sejak tahun 1914 dan dibuat perencanaan detailnya pada tahun 1930 oleh pemerintah kolonial Belanda.

Sebagai salah satu tempat liburan keluarga dan anak-anak waduk cacaban Jawa Tengah ini juga mudah dikunjungi. Untuk bisa menikmati keliling waduk menggunakan perahu yang banyak disewakan, kita cukup membayar 50 ribu.
Harga tiket masuk waduk cacaban Jateng juga cukup murah sekitar 3 ribu setiap orangnya. Pemandangan di tengah waduk cacaban juga bisa memanjakan para pengunjung. Ditambah dengan keberadaan Gunung Semar yang menjulang juga terlihat dari tengah waduk dengan gagahnya.
Tidak hanya bisa menikmati keindahan alam di waduk cacaban Slawi, pengunjung juga bisa melakukan banyak aktivitas di tempat liburan waduk cacaban jateng ini. Kita bisa beraktivitas seperti memancing, berenang.
Cara menuju tempat rekreasi waduk cacaban Slawi Jawa Tengah adalah bisa ditempuh dengan dua jalur. Yang pertama dari Kota Tegal dengan jalur melalui Kramat – Pangkah – Waduk Cacaban kurang lebih 20 km. Yang kedua dari Kota Slawi – Pangkah – Waduk Cacaban kurang lebih 9 km.

Fasilitas Tempat Wisata Waduk Cacaban Slawi Jateng

Seperti layaknya tempat liburan, waduk cacaban juga memiliki banyak fasilitas untuk menunjang kemudahan bagi para pengunjungnya. Diantaranya seperti : Musholla, toilet, tempat parkir, Bumi Perkemahan, Tempat Bermain Anak, Panggung Hiburan, Bukit Mbah Santi, Kapal Wisata, Warung Apung, Road Race, Hotel Melati serta Rumah Makan.
Keindahan waduk Cacaban di Slawi Jawa Tengah ini semakin membuktikan keindahan alam Indonesia ini sangat luar biasa bukan.   Untuk itu jangan lelah mencintai Indonesia kawan! Jika Anda setuju bagikan tulisan ini ke teman-teman Anda yang lainnya.



Berikut Gambar-Gambar Ciamik yang Terdapat di Waduk Cacaban












Saya Suatu Ketika Berekreasi di Waduk Cacaban, yang terletak di  Kecamatan yaitu Kec. Pangkah, Kec. Kedungbanteng, dan Kec. Jatinegara. lokasi saya foto berada di sisi barat waduk cacaban tepatnya di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. pengin menikmati indahnya waduk cacaban? sms saya saja di 081902451888 tunggu respon dari saya nanti saya ajak keliling objek wisata menarik di Kabupaten Tegal.

Sambil nunggu launching buku saya terbit tentang waduk cacaban dan cerita rakyat disektarnya.
0 Komentar untuk " KEINDAHAN TEMPAT WISATA WADUK CACABAN SLAWI JAWA TENGAH "
Back To Top