Belajar Menapaki Kehidupan & Berevolusi Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik.
Mutiara Hati

Visi :
"Menapaki Revolusi Era Baru Bangsa Indonesia Tahun 2045"
Sang Mutiara Hati. Diberdayakan oleh Blogger.
Anda Butuh Training Manajemen, Training SDM, Survey Kepuasan Pelayanan dan Research di Perusahaan Anda?

10 Bisnis Sampingan Yang Bisa Dilakukan Dengan Modal Dengkul

Kalau kamu mahasiswa, wajib rasanya menonton film “3 Idiots”. Kalau belum nonton segeralah cari filmnya dan siap-siap terinspirasi!
Cuplikan film "3 Idiots", dimuat di rammiya.skyrock.com
Cuplikan film “3 Idiots”, dimuat di rammiya.skyrock.com
Di film “3 Idiots” kita bisa melihat sosok mahasiswa yang sangat menginspirasi. Pasti kamu sendiri saat ini sedang mencari jati diri ya. Rajin-rajinlah mengeksplorasi semua kemungkinan termasuk menemukan 10 bisnis sampingan yang bisa kamu jalani selama menjadi mahasiswa.
Dan di bawah ini adalah 10 bisnis sampingan yang bisa dilakukan dengan hanya modal dengkul. Dibaca yuk, siapa tahu bisa nambah uang saku buat kamu, khususnya kalau kamu mahasiswa, pelajar atau karyawan yang butuh uang saku tambahan!
1. Jual barang-barang secondhand, misalnya pakaian.
Gambar: shalluvia.blogspot.com
Gambar: shalluvia.blogspot.com
Di rumah kamu ada banyak barang yang tak terpakai? Barang tersebut bisa berguna untuk yang lain lho. Coba deh cek lemari pakaianmu. Daripada dianggurin mendingan dijual. Toh selama ini kamu nggak gunakan juga.
Kekurangan: Tapi bisnis seperti ini hanya bisa dilakukan kalau kamu punya barang-barang secondhand yang layak jual….
2. Jadi Guru Les
Gambar: unitedindonesia.org
Gambar: unitedindonesia.org
Menjadi guru les juga tidak membutuhkan modal apa-apa. Apalagi kalau murid lesmu anak-anak SD dengan pelajaran hitung-hitungan atau matematika yang sudah kamu kuasai betul.
Ayo anak-anak, berapa satu ditambah satu?
Kekurangan: Ini bisnis buat kamu yang punya otak encer, karena malu kan kalau ngajarin anak-anak, tapi bingung pas ditanya macam-macam.
3. Jadi fotografer komersial sekaligus jualan stok fotonya!
Gambar: nchiehanie.blogdetik.com
Gambar: nchiehanie.blogdetik.com
Kalau kamu hobi fotografi, kamu bisa hunting foto dan menjual stok fotomu ke banyak pihak yang membutuhkannya, seperti kalangan media.
Kekurangan: harga kamera mahal, dan kemampuan fotografi juga nggak mudah. SIGH!
4. Jadi social media admin
Gambar: abstraktmg.com
Gambar: abstraktmg.com
Ini pekerjaan yang bisa dilakukan oleh hampir semua orang yang aktif di social media saat ini. Apalagi Indonesia adalah salah satu negara dengan penetrasi social media terbesar di dunia. Bahkan ada film berjudul “Republik Twitter”, sampai “My Blackberry Girlfriend”. Jadi potensinya gede banget kan buat kamu terjun di bisnis ini!
Kekurangan: Tidak mudah nyari orang yang mau mempekerjakan kita jadi admin, lagi pula persaingan sangat ketat! Beberapa Tawaran Sosmed Admin nih gan
5. Jadi pengasuh anak
Gambar: outnow.ch
Gambar: outnow.ch
Jadi baby sitter juga bisa kamu lakoni, karena di jaman sekarang banyak orang tua yang sibuk dan tidak sempat mengurusi anak-anaknya selama 24 jam. Siapa tahu kamu malah bisa punya jodoh dengan paman/tante dari anak yang kamu jaga.
Kekurangan: kalau kita tidak sabaran, susah nih jalanin pekerjaan ini, Anak-anak kan biasanya nakal!
6. Jadi tukang bawain belanjaan cewek.
Gambar: kaskushootthreads.blogspot.com
Gambar: kaskushootthreads.blogspot.com
Tahu kan kalau cewek-cewek belanja, gokilnya seperti apa? Bahkan para cowoknyapun suka stres menghadapinya, dan disinilah ada peluang. Kamu bisa menawarkan diri untuk bawain belanjaan mereka, tentu saja dengan imbalan uang!
Kekurangan: ribet! Belum lagi kalau ada masalah lain, misalnya dituduh selingkuh sama klien kita.
7. Jadi quiz hunter
Gambar: fadlye.blogdetik.com
Gambar: fadlye.blogdetik.com
Ini juga bisa kamu jabanin! Tinggal pantengin semua akun brand di social media, dan ikutin kuisnya. Atau bisa juga ikutan kuis biasa yang ada di TV, yang syaratnya kirim kemasan produk ke PO BOX itu lho!
Kekurangan: sekarang kuis-kuis di social media makin susah, dan hadiahnya makin sedikit. Ada jutaan quiz hunter di Indonesia dan harga diri mungkin bisa jadi turun kalau kita dituduh sebagai salah satu ‘quiz hunter’. tapi ada tipsnya nih biar kita gak dituduh quis hunter gan simak disini yah!
8. Jadi penulis lepas
Gambar: onlinelearningtips.com
Gambar: onlinelearningtips.com
Cuma modal komputer atau laptop, kamu bisa deh jadi penulis lepas. Cari majalah atau website yang nerima tulisan dari luar dan mulailah menulis. Setelah tulisanmu dimuat, kamu bisa dapat honor. Keren kan?
Kekurangan: Nggak gampang jadi penulis, apalagi sekarang banyak media yang sudah punya penulis segala macam untuk tulisan apapun yang mereka cari.
9. Jadi reseller
Gambar: tenunindonesia.wordpress.com
Gambar: tenunindonesia.wordpress.com
Ini juga seru, selain kamu bisa dapatkan diskon dari barang-barang keren, kamu juga bisa dapat untung. Ikuti Caranya disini gan
Kekurangan: Kalau tidak berjiwa bisnis, juga susah jalanin bisnis ini.
10. Jadi member 8Share Indonesia!
Ini gampang banget, kamu tinggal daftar di sini dan kamu akan mendapat imbalan kalau share content 8Share di social media kamu.
Kekurangan: tidak ada! karena kamu hanya perlu melakukan apa yang sudah kamu lakukan sebelumnya, yaitu seperti update status di social media, tapi kali ini kamu tambahkan dengan content dari 8Share.
Sudah lebih dari 90 ribu orang Indonesia menghasilkan uang dari 8Share, dengan cara yang begitu mudah, bahkan uangnya ditransferkan langsung ke rekening tabungan, tanpa ada biaya transfernya!
Daftar sekarang yuk di sini!
Nah, ini dia salah satu yang berhasil mendapatkan transferan dari 8Share, membuktikan bahwa ada bisnis sampingan yang bisa dilakukan dengan modal dengkul.
Cowok ini namanya Rangga Frasdika Pratama yang pertama kali sukses cashout dari 8Share Indonesia. Ini testimoninya: “8Share memberikan uang tunai dengan cepat langsung masuk ke rekening saya. Bisnis online yang sangat mudah, kita hanya online, share artikel yang menarik, dapet ilmu dan dapet uang begitu simpelnya. Tidak usah ragu! Kalau mau dapat ilmu dan uang sekaligus bisa update info masa kini, langsung saja ikutan 8Share!”
Yuk, biar sukses cashout kayak Rangga, daftar jadi member 8Share Indonesia di sini!
0 Komentar untuk " 10 Bisnis Sampingan Yang Bisa Dilakukan Dengan Modal Dengkul "
Back To Top