Belajar Menapaki Kehidupan & Berevolusi Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik.
Mutiara Hati

Visi :
"Menapaki Revolusi Era Baru Bangsa Indonesia Tahun 2045"
Sang Mutiara Hati. Diberdayakan oleh Blogger.
Anda Butuh Training Manajemen, Training SDM, Survey Kepuasan Pelayanan dan Research di Perusahaan Anda?

Pajang Nabi Muhammad, South Park ditegur

NEW YORK (AP): Pelecehan sosok Nabi Muhammad SAW sampai ke Hollywood. Serial kartun South Park kena tegur aktivis Muslim karena memajang gambar sang Nabi di kostum beruang yang tayang pada episode pekan lalu.

Pernyataan protes itu disampaikan Abu Talhah Al-Amrikee dalam sebuah artikel keras yang terpampang di situs RevolutionMuslim.com. Pernyataan itu ditujukan kepada Trey Parker dan Matt Stone, duo sutradara South Park.

Dalam artikel tersebut kedua kartunis muda pencipta South Park itu dianggap telah melecehkan sosok Nabi Muhammad, pemimpin Muslim dunia.

Tayangan artikel itu juga disertai tayangan beberapa gambar Theo Van Gogh, sineas asal Belanda yang ditembak mati oleh seorang fanatik Muslim di jalanan Amsterdam 2004, setelah memproduksi tayangan film tentang perempuan Muslim.

“Kami harus memperingatkan Matt dan Trey atas perbuatan bodoh mereka yang mungkin akan mengulang kisah Theo Van Gogh jika masih terus menayangkan serial itu. Ini bukan ancaman tapi peringatan atas kejadian yang bisa saja menimpa mereka,” tulis Al-Amrikee dalam artikel tersebut.

Artikel itu ditujukan ke kantor Comedy Central New York dan rumah produksi Stone dan Parker yang bermarkas di California. Dan artikel tersebut juga ditulis ulang oleh Huffington Post yang melaporkan jika keduanya tengah mengasingkan diri di kawasan Colorado.

Sementara itu CNN yang menayangkan pertamakali kiriman artikel tersebut mengatakan bahwa laman RevolutionMuslim.com dikenal sebagai salah satu situs pendukung gerakan Jihad yang selalu melawan dunia barat bersama Osama bin Laden.

Al-Amrikee kepada AP mengatakan bahwa kiriman artikel itu dijadikan sebagai bentuk peringatan keras kepada para penebar isu supaya kejadian buruk tidak terjadi lagi.

“Pasti mereka merasa terancam akibat dari perbuatan itu karena saya bisa menunjukkan kesalahan mereka,” ujar Al-Mnrikee.

Dalam episode pekan lalu, tayangan ke-200 South Park menunjukkan beberapa gambar kartun vulgar dan konyol yang didukung oleh empat tokoh karakter ciptaan duo Parker dan Stone sebagai pendukung acara.

Pada 2006, Comedy Central pernah ditegur karena menayangkan gambar Muhammad dalam salah satu tayangan mereka. Kala itu mereka hendak mengomentari gambar kontroversial terbitan koran Denmark yang menayangkan sosok pemimpin Islam itu dalam bentuk kartun.

Sementara South Park juga pernah menayangkan gambar Yesus Kristus, Presiden Bush, dan bendera Amerika Serikat. (mrp)

Sumber : http://web.bisnis.com
Tag : Islam
0 Komentar untuk " Pajang Nabi Muhammad, South Park ditegur "
Back To Top