Belajar Menapaki Kehidupan & Berevolusi Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik.
Mutiara Hati

Visi :
"Menapaki Revolusi Era Baru Bangsa Indonesia Tahun 2045"
Sang Mutiara Hati. Diberdayakan oleh Blogger.
Anda Butuh Training Manajemen, Training SDM, Survey Kepuasan Pelayanan dan Research di Perusahaan Anda?

Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional

Teman-Teman tau apa itu hosting nggak? ayo siapa yang tahu boleh tunjuk jari :D
Hosting (disebut juga Web Hosting / sewa hosting) adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat Internet. Data disini dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database.
Pengertian Hosting dapat diibaratkan sebagai contoh berikut; sebuah website diibaratkan sama dengan kios/ruangan di Mall.
Manajemen Mall menyewakan ruangan, infrastruktur, listrik, telepon dan fasilitas lainnya agar orang-orang dapat membuka usaha. Setiap kios pengelolanya dapat berbeda, dekorasinya berlainan dan beroperasi masing-masing dengan caranya sendiri. Dalam hal ini kios atau ruangan yang disewa tentu mempunyai batasan ruangan (mis: 10m x 7m) dan maksimum adalah besarnya gedung Mall tersebut.
Tips memilih Hosting Terbaik!
Saya yakin website/blog yang akan kamu kelola bukanlah website/blog untuk jangka pendek. Kamu pasti memiliki goal ingin seperti apa nantinya.
Untuk menunjang itu, kita tidak bisa memilih hosting sembarangan. Hosting yang tepat akan membuat pencapaian target lebih lancar.
Saya selalu memegang quote “Masalah itu datang di waktu yang tepat”, oleh karena itu pastikan bahwa semuanya berjalan dengan baik dari awal. Tentunya kamu tidak ingin website/blog kamu offline ketika sedang ramai-ramainya bukan?
Saya akan menunjukan tiga tips untuk memilih hosting mana yang tepat untuk blog/website yang kamu kelola. Cara ini adalah cara yang saya lakukan jauh sebelum saya beralih ke VPS beon.co.id.
Hindari Hosting Reseller
Jika kamu belum tahu perbedaan reseller hosting dengan hosting pada umumnya, saya anjurkan untuk membaca mengenal berbagai jenis webhosting.
Kenapa tidak reseller?
Memang tidak semua Reseller, tetapi banyak saya temukan adalah reseller. Banyak alasan untuk tidak memilih reseller, selain kebijakan yang berbeda dengan parent-hosting-nya. Kita juga tidak tahu apakah layanan bantuan yang diberikan akan semaksimal parent-hosting.
Hal yang sering saya lihat dari reseller hosting adalah memasukan akun sebanyak-banyaknya dalam satu reseller hosting yang sama. Hal ini tentu buruk, memang akan menekan harga menjadi sangat murah, tetapi juga membuat server overload.
Untuk mengetahui apakah sebuah hosting reseller atau bukan, berikut adalah tipsnya:
1. Gunakan Whois
Ketika kamu menemukan penyedia hosting, dan tidak yakin apakah itu reseller atau bukan. Cara termudah adalah memakai whois untuk mengetahu dia reseller atau bukan.
Reseller akan menutup identias mereka dengan memakai whoisguard, adapun jika tidak memakai, pasti data palsu. Hubungi email atau kontak tersebut, jika tidak ada bantuan berarti palsu.
2. Tidak Mencantukman Alamat dan Network yang Jelas
Hosting yang bukan reseller sangat penting bagi mereka untuk menuliskan alamat offline dan network yang mereka pakai. Sebaliknya dengan reseller, biasanya mereka tidak memiliki alamat dan network yang jelas.
3. Harga yang Tidak Normal
Seorang reseller bebas menentukan harga untuk reseller hosting mereka. Untuk membuat dagangan mereka laku, seorang reseller akan membuat setiap paket hosting reseller mereka semurah mungkin, lebih murah dari kompetitor mereka.
Mereka mengambil keuntungan dari banyaknya website/blog dalam satu akun reseller. Akan tetapi itu sangat buruk.
4. Tidak Memiliki Layanan VPS atau Dedicated
Setiap reseller hosting, sampai saat ini saya belum menemukan yang menyediakan layanan VPS dan Dedicated. Hal itu wajar, karena mengelola VPS/Dedicated jauh lebih rumit dibanding shared hosting reseller.

Apa Kebutuhan Kita?

Hosting akan menjadi sangat murah jika kita tahu betul apa kbutuhan blog kita, katakanlahspace dan bandwidth. Selain itu faktor lain adalah seperti lokasi hosting.
Lokasi hosting menjadi sangat penting, alasannya adalah pengunjung. Pengunjung akan senang jika mereka membuka blog dengan cepat, (lokasi terdekat dengan mereka).
Hal yang paling penting adalah membaca trems dari setiap hosting. Seringkali kita klik ‘agree’ tanpa membaca trems. Perhatikan bagian resource usage.

Bertanya Langsung

Ini adalah cara paling mudah dan akurat. Jika sebelumnya kita memakai tool untuk mengetahui di mana suatu website di-host.
Yang kita lakukan sekarang adalah dengan bertanya langsung, kita langsung kontak dan hubungi admin web tersebut. Jika di website tersebut tidak ada contact, kamu bisa mencarinya di whois. Kasih mereka reward dengan menanyakan link afiliasi-nya.
Selain itu, kita jua bisa bertanya di forum-forum diskusi.
Anda Pengen Membeli Hosting terbaik sesuai yang  saya sebutkan diatas? 
Coba Dech lihat di beon.co.id
mengapa saya menyarankan beon sebagai hosting terbaik?

  1. Mempunyai Layanan Unlimited Hosting Pengen tahu apa itu unlimited hosting lihat disini
  2. punya layanan Hosting Bisnis 
  3. Hosting Murah tapi tidak murahan bandingkan deh dengan yang lain.
  4. dan yang terakhir ada Kontes SEO Beon, seperti yang saya ikuti ini Men.

Kontes SEO ini disponsori oleh Jagoan Hosting Indonesia dan Beon.co.id






0 Komentar untuk " Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional "
Back To Top